Senin, 04 Maret 2013

Cara Memasukkan Video Ke Blog

Memasukkan video ke blog sekarang ini bertujuan agar orang tertarik untuk membangun koneksi sehingga meningkatkan jumlah pengunjung. Ini bisa membantu mereka membuat lebih banyak teman dengan orang yang dari bagian lain dunia. Sejak internet diperkenalkan, telah mengambil alih hidup kita dan kita sekarang melakukan setiap kegiatan mungkin pada platform ini. Tidak hanya membuat anda populer di antara kelompok, ini adalah cara untuk berbagi situs-situs baru satu sama lain.

Blogging telah menjadi sangat populer hari ini dengan hampir semua orang memiliki sebuah blog pribadi, seperti sebuah catatan pribadi online. Untuk itu beberapa cara untuk mengungkapkan perasaan batin dan mencatatnya setiap hari. Hal itu seperti situs yang memungkinkan mereka untuk menampilkan bakat dan mengundang peluang bisnis baru. Ketika berselancar di internet, kita mencari situs humor atau yang memiliki gambar lucu serta video di dalamnya.

Ada banyak situs yang memiliki video lucu di dalamnya, dan jika seseorang menginginkan ia dapat menanamkan video ini ke blog pribadi. Yang harus mereka lakukan adalah menyalin tag html atau frame yang diberikan pada video itu, posting di blog mereka maka semua pengunjung yang mampir akan menikmati bahkan sampai tertawa.

Di antara banyak situs jejaring saat ini, Youtube adalah yang paling populer di dunia. Sebuah tempat di mana kita dapat berkenalan dengan teman baru, mengenal orang dari seluruh dunia, menyampaikan informasi tentang kita dan mencari bakat baru. Anda dapat mengupload bahkan mendowload video yang ingin dibagikan dengan orang lain, ini adalah cara untuk menarik perhatian diri sendiri di mana anggota dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkan di Youtube.

Langkah cara memasukan video ke blog:

  1. Pertama silahkan masuk kedalam situs blogger.
  2. Kemudian cari video yang ingin anda terapkan pada blog, saya sarankan video youtube sebab lebih mudah dalam penerapannya.
  3. Setelah anda mendapatkan sebuah video langkah selanjutnya mengambil kode embed seperti dibawah ini:
    <iframe width="420" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/GN4cs7XQW8Y?rel=0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
  4. Kemudian masuk ke menu Layout atau Tata Letak.
    Cara Memasukkan Video Ke Blog
  5. Tambahkan Gadget HTML/JavaScript, lalu masukan kode tadi pada kolom kosong tersebut.
    Cara Memasukkan Video Ke Blog
  6. Selesai.

Setelah kode tersebut disimpan pada halaman, kita dapat langsung menonton video hanya dengan mengklik pada klip tersebut. Namun browser anda mesti terlebih dahulu di pasang Flash player agar memungkinkan untuk menonton video. Nah mungkin itu saja postingan terbaru dari ocim blog, mudah-mudahan semuanya bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar