Selasa, 26 Maret 2013

SMARTFREN LELET.? INILAH PENYEBAB DAN SOLUSINYA

Barulewat.com - SMARTFREN LEMOT.? INILAH PENYEBABNYA mungkin pengguna salah satu operator ISP terbesar di indonesia SMARTFREN banyak yang mengeluh karena akhir akhir ini koneksi internetnya LELET atau bahkan ada yang tidak bisa untuk koneksi ke internet, Apakah kalian juga salah satunya.? Nah disini saya akan share kenapa akhir akhir ini SMARTFREN LELET.? Seperti yang saya kutip dari republika PENYEBAB SMARTFREN LELET adalah Jaringan internet Smartfren, mengalami gangguan karena putusnya kabel bawah laut di antara Bangka-Batam. Putusnya jaringan utama internet tersebut lantaran kabel terkena jangkar kapal.

PENYEBAB SMARTFREN LELET


PENYEBAB SMARTFREN LELET

KENAPA SMARTFREN LELET.? - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengaku telah menanyakan masalah tersebut kepada pihak Smartfren. Putusnya jaringan Sumatra tersebut membuat internet hanya dapat diakses dengan kapasitas 60 persen.
"15/3 (15 Maret 2013): Jaringan utama internet Smartfren submarine putus antara Bangka-Batam, kena jangkar kapal. Internet dapat hanya 60 persen," tulis Tifatul melalui akun Twitter-nya bernama @tifsembiring, Selasa (26/3).
Jaringan internet tersebut sulit dibackup dengan jaringan dari darat (inland) pada 16 Maret 2013. Hal ini karena jaringan inland di Palembang putus terkena tanah longsor. "Internet dapat dilayani dengan jalur proteksi kapasitas 30 persen, " ujarnya.
Tifatul mengatakan jalur proteksi juga putus di area Sumatra Selatan. Layanan internet hanya dapat dilayani dengan kapasitas 10 persen pada 17 Maret 2013.
Jaringan tambahan dari pihak ketiga (Matrix Submarine) beroperasi pada 18 Maret 2013. Dengan tambahan ini, kapasitas jaringan internet menjadi 50 persen. Sayangnya, pada 23 Maret 2013, jaringan Matrix Submarine putus sehingga layanan internet kembali hanya 10 persen.
"Hari ini (26/3), diharapkan restorasi jaringan selesai dan tambahan kapasitasi. Diharapkan layanan internet bisa mencapai 80 persen kapasitas, " kata Tifatul.

SOLUSI SMARTFREN LELET/LEMOT Nah itulah ringkasan yang saya kutip dari republika tentang kenapa JARINGAN/MODEM SMARTFREN LEMOT/LELET dan salah satu SOLUSI SMARTFREN LELET kali ini adalah menunggu pihak smarfren untuk memperbaiki jaringan yang rusak tersebut jadi untuk pengguna smartfren diharapkan sabar

Sekian Artikel SMARTFREN LELET.? INILAH PENYEBAB DAN SOLUSINYA Semoga bisa bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar