Rabu, 20 Maret 2013

Tips Mudah Membuat Anak Gampang Tidur

Kegiatan menidurkan bayi pada malam hari merupakan pekerjaan gampang - gampang susah. Apalagi bagi ibu-ibu bekerja yang harus menemani buah hati yang susah tidur dan beberapa aktifitas yang padat. Jadi kita sebagai ibu harus bisa pintar - pintar membiasakan anak untuk bisa tidur di waktu yang tepat nah simak artikel Tips Mudah Membuat Anak Gampang Tidur berikut ini:

Tips Membuat Anak Tidur
Tips Mudah Membuat Anak Gampang Tidur


Tips Mudah Membuat Anak Gampang Tidur sangat mudah sekali jika kita ketahui terlebih dahulu kebiasaan yang bikin anak susah tidur, Kebiasaan susah tidur bisa disikapi sebagai berikut :

• Menjaga rutinitas. Dengan menerapkan kebiasaan / rutinitas tidur jam 8 malam, maka program biologi tubuh akan selalu mengulang setiap harinya.

• Aktifitas di siang hari sangat penting untuk memberikan kesibukan pada diri anak. Biarkan anak terkuras energinya di siang hari, dalam arti tidak terlalu berlebihan. Aktifitas di siang hari seperti main di taman, jalan-jalan, atau bermain-main sambil belajar. Jangan biarkan anak terlalu lelah.

• Untuk malam hari, dengan suasana yang tenang dan nyaman, dengan berbagai aktifitas di siang hari yang melelahkan anak akan cepat merasakan istirahatnya di malam hari. Sediakan alat bantu yang bisa membuat anak cepat tertidur seperti selimut, bantal / guling kesukaan, mendengarkan musik slow / dongeng dari orang tua, dot ataupun boneka kesayangan.

• Selain itu pelukan dan kasih sayang dari orang tua juga akan menambah kenyamanan si anak menikmati istirahat tidurnya.

Nahh guyyss buat ibu-ibu yang mau anaknya jadi gampang tidur liat nie, Tips Membuat Anak Gampang Tidur, Selamat mencoba, Semoga Berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar