Kamis, 07 Maret 2013

Logo Google Doodle Hari Ini

Logo Google Doodle adalah sebuah apresiasi dari situs google terhadap hari-hari besar diseluruh dunia, contohnya ketika memperingati Idul Fitri, musim semi atau juga peristiwa bersejarah lainnya seperti 17 Agustus di Indonesia.

Hal ini dilakukan sudah sejak lama yaitu pada sekitar tahun 1998, digagas oleh dua orang yaitu Larry serta Sergey dimana pada awalnya membuat logo untuk Festival Burning Man di gurun Nevada.

Mereka menaruh sebuah gambar dengan dua tongkat di belakang hurup "o" pada kata Google, dan logo revisi itu dimaksudkan sebagai sebuah pesan jenaka agar pengakses Google mengetahui bahwa pendirinya sedang "keluar kantor".

Anda bisa melihat logo google doodle pertama dibuat pada waktu itu berikut ini:

Google Doodle Today
Burning Man Festival

Memang pada saat itu logo tersebut terlihat sederhana belum menggunakan animasi seperti sekarang ini, namun seiring perkembangan teknologi doodle menjadi semakin kreatif serta mengagumkan orang yang melihatnya.

Maka pada tahun 2000 Larry dan Sergey menyarankan kepada para team developer seperti Dennis Hwang untuk menampilkan kembali disaat terjadi hari besar tertentu, sampai hari ini doodle telah membuat hampir mencapai lebih dari 1000 gambar.

Pihak yang mempunyai kewenangan untuk menampilkan serta menetapkan gambar tersebut ialah para sekelompok Googler, bersama-sama untuk bertukar pikiran dan memutuskan peristiwa apa yang akan diperingati dengan logo google doodle.

Yang mendesain doodles?

Ada sebuah tim ilustrator (kita sebut mereka doodlers) dan beberapa insinyur yang berada di belakangnya.

Contohnya pada hari ini kita sedang memperingati Hari Wanita Sedunia atau Hari Perempuan yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2013, jika ingin melihat cukup buka situs google atau lebih jelasnya bisa di lihat dibawah ini.

Logo Google Doodle Hari Ini
Images by google

Mungkin itu saja informasi bisa kami berikan kepada anda semuanya, apabila mempunyai ide atau pemikiran seputar hal ini bisa langsung saja kirim ke proposals@google.com nanti akan ditindak lanjuti oleh para staff disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar