Kamis, 21 Maret 2013

Samsung Galaxy S4 Vs BlackBerry Z10, Siapa Lebih Unggul.?

Samsung Galaxy S4 Vs BlackBerry Z10 - Samsung Galaxy S4 yang menarik perhatian para pencinta gadget sejak diluncurkan pada 14 Maret 2013 diperkirakan akan mulai tersedia di pasaran pada April 2013, banyak analis dan pencinta teknologi yang mengatakan bahwa smartphone ini adalah seri Galaxy yang terbaik. Sayangnya pendapat ini tidak di dukung penjelasan perihal pemakaian smartphone buatan samsung ini didalam pemakaian didunia nyata.

Samsung Galaxy S4 Vs BlackBerry Z10

Harga Samsung Galaxy S4
Selain itu, setelah kita membandingkan Galaxy S4 dengan fitur iPhone, kira-kira bagaimana fitur Galaxy S4 dibandingkan dengan BlackBerry Z10 yang baru saja dijual bulan ini? Gadget manakah yang lebih baik?  Berikut perbandingan fitur-fiturnya dilansir dari TheFullSignal.com:

Samsung Galaxy S4 Vs BlackBerry Z10, Siapa Lebih Unggul.?

Desain

Desain Galaxy S4 dan Z10 tidak begitu berbeda. Z10 memiliki desain super tipis dan sangat ringan. Selain itu Z10 seakan-akan terdiri dari satu bagian yang utuh dan halus tanpa tonjolan apapun. Blackberry ini terlihat gelap dan rapi.
Samsung Galaxy S4 di sisi lain, memiliki frame plastik yang ringan. Smartphone ini memiliki sebuah tampilan yang halus dan bobot yang sangat ringan. Memang smartphone ini memiliki kelemahan dari pemilihan bahan yang membuatnya terlihat murah, tapi rapi.
Pemenang- BlackBerry Z10. Z10 terlihat dan terasa lebih baik. Desain smartphone ini juga terlihat lebih seksi.

Spesifikasi

Galaxy S4 memiliki prosesor Exynos 5. Exynos 5 merupakan prosesor yang tangguh dan lebih kuat dari prosesor yang dimiliki iPhone 5. Galaxy S4  hadir dengan tiga pilihan penyimpanan yaitu 16GB, 32GB dan 64GB. Smartphone ini juga menawarkan memori external.
Di sisi lain, Z10 ditenagai prosesor dual-core. Memang prosesor ini cukup kuat untuk dipakai memainkan game. Selain itu smartphone ini memiliki memori RAM sebesar 2GB.
Seperti S4, Z10 juga memiliki penyimpanan sebesar 16GB, 32GB dan 64GB. Tapi tidak jelas apakah Z10 akan memiliki tempat penyimpanan eksternal.
Pemenang- Samsung Galaxy S4. Spefisikasi S4 lebih unggul dibanding Z10.

Layar

Layar Samsung Galaxy S4 seluas5 inci dengan teknologi HD AMOLED 1080p yang cukup terang. Dalam hal ini, kemampuan layar ini mengalahkan layar yang dimiliki smartphone lain yang ada di pasaran.
Sementara Z10 memiliki layar 4,2 inci dengan display 720p.
Pemenang- Samsung Galaxy S4.

Software

S4 ditenagai Android 4.2.2 Jelly Bean. Ada banyak fitur baru tersedia dalam Android ini seperti S Voice Drive, Smart Scoll dan Air View. Tapi hanya waktu yang bisa membuktikan apakah fitur-fitur ini berfungsi dan berguna dalam penggunaan sehari-hari.
Z10 memakai sistem operasi BlackBerry 10, sistem operasi terbaru buatan BlackBerry. Karena sistem operasi ini baru, maka kita perlu menunggu bagaimana penggunaannya di dunia nyata. Tapi tentunya, BlackBerry 10 tidak akan sematang Android.

Buat kalian pecinta gadget yang bingung atau bimbang mau pilih beli Samsung Galaxy S4 atau BlackBerry Z10 sudah bisa keliatan siapa yang lebih unggul dari kedua gadget tersebut So,
Secara keseluruhan, pemenangnya adalah Samsung Galaxy S4 dari segi software, layar, prosesor dan sistem operasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar