Rabu, 13 Maret 2013

Inilah Profil Paus Fransiskus I (Jorge Mario Bergoglio)

Kapel Sistina mengisyaratkan bahwa terpilihnya paus baru sudah ada. Paus tersebut bernama Jorge Mario Bergoglio serta menentukan nama sendiri menjadi Paus Fransiskus I. Pada jemaat mengetahui Bergoglio merupakan orang begitu sederhana serta merakyat.

Mangiarotti mengatakan jika Bergoglio tertarik menaiki kendaraan umum tiap harinya dari pada menggunakan limosin mahal. Selain itu beliau juga senang memasak sendiri. sebagai uskup agung Buenos Aires, dia menampik peluang agar singgah di kediaman keuskupan megah itu serta menentukan agar mendiami di apartemen sederhana.

Bergoglio mempunyai catatan pada sejarah dikarenakan jadi Paus pertama dari Amerika Latin, paling pertama berasal atas ordo Jesuit serta paling pertama menggunakan nama Fransiskus. Tetapi ia yaitu seorang keturunan imigran dari Italia. Bergoglio lahir tanggal 17 Desember 1936 di kota Buenos Aires negara Argentina, saat ini usianya menginjak 76 th. Beliau lahir dari orangtua imigran Italia, ayahnya hanya seorang pegawai perusahaan kereta serta ibunya seorang ibu rumah tangga.

Sejak berusia 21 th, tepatnya pada th 1958, Bergoglio memulai ikut ke Seminari Society of Jesus serta jadi pastur atas Ordo Jesuit. Tak hanya studi Teologi, ia juga studi sastra, filsafat, psikologi dan seterusnya. Apalagi dia memperoleh gelar sarjana filsafat di kampus Katolik Buenos Aires serta master pada bidang kimia.
Inilah Profil Paus Fransiskus
Foto: ncronline.org
Didalam perihal pemikiran, bergoglio mirip konservatif dengan pendahulunya, Paus Benediktus XVI. Ia apalagi menentang kebijakan presiden Argentina nan ingin melegalkan pernikahan sesama jenis pada tanggal Juli 2010.

Bergoglio memberikan penjelasan atas kebijakan pernikahan sesama jenis tersebut atas skema paling menghancurkan gagasan tuhan serta kemunduran nyata dari manusia dan gerakan akan membikin bingung anak-anak tuhan. Tidak ketinggalan menyebut adopsi anak oleh pasangan sesama jenis dijelaskan Bergoglio sebagai, diskriminasi pada anak-anak serta menyebutkan bahwa praktek itu merampas anak dari perkembangan manusia terhadap tuhan dambakan dari bapak serta ibu.

Saat ini tantangan Paus Fransiskus I sudah setengah jalan, melakukan perbaikan gereja di dalam-tengah isu pastur yang bertindak tidak senonoh serta korupsi. Tetapi mungkin nama Paus telah dipilih Bergoglio, Fransiskus, di ambil dari Santa Fransiskus Asisi, menggambarkan motivasi Bergoglio.

Santa Fransiskus Asisi lahir antara th 1181 dan 1182 sebagai anak pedagang pakaian kaya berasal dari negara Italia. Ia lantas tumbuh jadi pemuda begitu riang. Setelahnya lantas berhimpun ke militer serta dipenjara sampai sakit lalu dibebaskan.

Saat kembali ke Assis, Fransiskus mengawali perjalanan spiritualnya dan meninggalkan pola hidup duniawi. Diceritakan bahwa waktu itu, Yesus tiga kali memperlihatkan diri di sesuatu gereja kecil Santa Damian serta berkata pada Fransiskus, pergilah, Fransiskus serta perbaiki gereja dari puing-puing reruntuhan.

Saat ini, Paus Fransiskus I, hanya mempunyai 1 paru-paru, terlebih mesti berjuang melakukan perbaikan gereja, mempunyai tidak lebih dari 1,2 miliar jemaat Katolik didunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar