Selasa, 12 Maret 2013

Cara Mendaftar Google Plus (Google+)

Google Plus adalah sebuah situs jejaring sosial milik Google dengan banyak fitur menarik didalamnya, beberapa kali tampilan dirubah untuk memanjakan para pengguna dan agar tidak ketinggalan oleh pesaingnya Facebook.

Beberapa upaya mereka lakukan untuk mengevaluasi secara perlahan dengan menambahkan berbagai fasilitas, namun usaha itu sepertinya tidak terlalu memberikan perhatian bagi netter. Pada tahun lalu Google bergerak langsung dengan cepat untuk berubah, demi menindak lanjuti keluhan dari berbagai pengguna agar tampilan lebih nyaman ketika menggunakannya.

Sampai saat ini Google Plus sudah hampir mempunyai pengguna terdaftar banyak sekali diseluruh dunia, mungkin bagi pengguna aktif hanya beberapa persen saja sebab mereka mendaftar hanya untuk mengetahui apa saja yang berada didalamnya. Bagi sebagian blogger atau pemilik blog hal ini sangat bermanfaat, banyak blogger berpendapat apabila situs url kita mempunyai banyak orang yang menyukai lewat Google Plus button maka kita bisa menjadi nomor satu di pencarian Google. Tapi bukan perkara mudah sebab mengajak pemakai Google+ tidak banyak sekarang, mereka kebanyakan hanya familiar dengan facebook like semata.

Seperti Timeline Facebook para pengguna Google+ serta bisa mengganti cover foto di profil. Kita hanya cukup mengarahkan mouse ke bagian bawah cover photo, lalu nanti ada petunjuk untuk mengklik perintah mengganti cover itu.

Untuk "Lingkaran" berada di sebelah kanan, tepat di bawah foto profil kita. Maka dari itu bagian tengah atas profil merupakan aktivitas pengguna saat menggunakan Plus, fasilitas lainnya ada seperti Update Status, berbagi foto, video, hingga merencanakan Hangouts.

Jika sampai saat ini dari anda belum mempunyai akun disana silahkan ikuti panduannya berikut ini:

  1. Pertama silahkan masuk kedalam tautan berikut ini.
  2. Kemudian masukkan Akun Google, jika belum punya coba baca tutorial kami sebelumnya disini.
    Cara Mendaftar Google Plus (Google+)
  3. Pada awal kita masuk akan disuguhi sebuah pilihan, anda bisa langsung lanjutkan atau merubahnya terserah.
    Cara Mendaftar Google Plus (Google+)
  4. Dibawah adalah beberapa fitur bisa anda eksplorasi jika baru, panduan gambarnya bisa dilihat.
    Cara Mendaftar Google Plus (Google+)
  5. Bisa anda lihat panah yang saya tandai itu bisa di coba satu persatu, untuk mengubah data pribadi, memasukan tautan atau url, menambah foto serta memulai percakapan dengan teman anda.
  6. Mungkin pembahasan saya bisa dikatakan sudah selesai, sebab seterusnya bisa anda coba sendiri.
Bagaimana apa kalian sudah mengunjunginya sekarang! kalau belum mengapa tidak sekalian masukan saya kedalam circle ocim blog sebab banyak sekali informasi menarik disana, mudah-mudahan dengan situs jejaring baru kalian bisa menjadi sedikit nyaman serta bijak dalam menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar