Rabu, 10 Oktober 2012

Novel Baswedan Penyidik Terbaik KPK

Novel Baswedan Penyidik Terbaik KPK - Berita Novel Baswedan - Profil Novel Baswedan - Novel Baswedan - Sosok Novel Baswedan saat ini sedang jadi sorotan publik pasca usaha jemput paksa yang dikerjakan pada dirinya oleh polda bengkulu dengan dibantu oleh polda metro jaya pada jumat, 5 oktober 2012, lebih kurang jam 20. 00 wib yang lantas.
novel baswedan
Banyak penduduk yang pingin tahu siapa sesungguhnya sosok Novel Baswedan yang disebut-sebut sebagai di antara penyidik paling baik KPK serta mempunyai fungsi amat mutlak saat mengungkap beragam masalah dugaan korupsi proyek simulator ujian surat ijin mengemudi korps jalan raya ( korlantas ) polri.

Tak hanya bertindak mutlak didalam masalah dugaan korupsi simulator, novel baswedan juga dijelaskan tampak sebagai penyidik didalam masalah skandal korupsi yang melibatkan bekas bendahara partai demokrat M. Nazaruddin yang pernah heboh di indonesia satu tahun lebih yang lantas.

Banyak penduduk yang belum tahu dengan tentu apa sesungguhnya alasan polda lampung serta dibantu oleh polda metro jaya pada jumat, 5 oktober 2012 lantas untuk lakukan usaha jemput paksa Novel Baswedan.

Dari beragam info yang didapatkan dari sumber situs-situs portal online, mengatakan bahwa di antara anak buah novel baswedan dianggap dulu lakukan salah tembak waktu menangkap pencuri sarang burung walet di bengkulu pada th. 2004 silam.

Didalam masalah tersebut novel baswedan sendiri sudah di check oleh kepolisian serta dinyatakan tidak bersalah.

Sesudah nyaris 8 th. masalah salah tembak tersebut berlalu, pada 5 oktober 2012 sebanyak jajaran polda bengkulu serta dibantu oleh polda metro jaya mendatangi kpk serta akan menangkap novel.

Menurut beragam sumber mengatakan bahwa penangkapan novel ditujukan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya satu tahun lebih yang lantas.

Sekarang ini banyak pengamat serta praktisi hukum yang jadi ada keganjilan dengan masalah penjemputan novel baswedan oleh polda lampung di kantor kpk tersebut. adapun keganjilan tersebut berlangsung justru waktu ada perseteruan pada polisi serta kpk.

Perihal mencolok yang lain tampak saat polisi tengah bersitegang dengan kpk didalam masalah penyelidikan korupsi pengadaan simulator sim dimana irjen pol. djoko susilo sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Novel Baswedan Penyidik KPK Terbaik
Sosok novel baswedan sendiri sejauh ini dikenal sebagai di antara penyidik paling baik yang dimiliki oleh komisi pemberantasan korupsi (KPK). Perihal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua kpk, bambang widjojanto. Menurut bambang novel baswedan yang juga adalah sepupu rektor kampus paramadina anies baswedan tersebut sudah bertugas sebagai penyidik kpk semejak 6 th. yang lantas.

Tetap menurut bambang bahwa novel baswedan sekarang ini sudah menjabat sebagai wakil ketua satgas masalah simulator yang dikerjakan oleh KPK. novel juga disebut-sebut dulu bersitegang dengan kepolisian waktu lakukan penggeledahan kantor korps jalan raya ( korlantas ) mabes polri sekian waktu yang lantas.

Tak hanya mengatasi masalah simulator sim, novel juga dulu jadi penyidik didalam masalah muhammad nazaruddin. didalam masalah tersebut, novel juga pernah dipanggil ke pengadilan atas keinginan pengacara nazaruddin yang jadi keberatan dengan sistem penyidikan di KPK.

Masalah korupsi yang lain yang dulu dikerjakan oleh novel yaitu saat dirinya tampak sebagai penyidik didalam masalah suap teliti pelawat yang sukses menjebloskan nunun nurbaeti, istri bekas wakapolri adang daradjatun, ke penjara.

Novel baswedan juga sekarang ini sudah tercatat sebagai seorang penyidik yang menyebutkan menentukan jadi pegawai kpk. sesaat kemauan novel sendiri sejauh ini telah dikabulkan oleh kpk.

Dijelaskan juga bahwa sejak mengatasi masalah simulator, beragam ancaman sering di terima novel serta keluarganya. sepak terjang novel yang gigih bekerja membongkar masalah korupsi dibawah naungan kpk, dianggap kuat mengapa ia jadi korban kriminalisasi. novel yang paling akhir berpangkat kompol itu berani membongkar korupsi di institusi polri.

Novel Baswedan dalam Perlindungan KPK
Walau pihak polri menyebutkan bahwa kompol novel baswedan terlibat didalam masalah penembakan pada enam tersangkat pencuri sarang burung walet di bengkulu pada th. 2004 yang lantas. tetapi pihak KPK terus bersikukuh untuk terus membuat perlindungan novel baswedan.

Didalam jumpa pers kpk yang dikerjakan pada sabtu ( 6/10/2012 ) yang lantas, ketua kpk abaraham samad serta wakil ketua kpk bambang widjojanto mengatakan bahwa usaha penangkapan novel yaitu wujud kriminalisasi polri pada penyidik kpk.

KPK terus membuat perlindungan novel. membuat perlindungan penyidik-peyidik kpk. elemen-elemen kpk yang bekerja pada kpk, kata bambang layaknya yang diambil dari website metrotvnews. com.

Menurut bambang, novel tidak lakukan layaknya apa yang dituduhkan kepolisian tempat bengkulu. versi bambang, yang lakukan penembakan yaitu anak buah novel. namun novel tak ada di area perihal. masalah itu selesai pada 2004.

Novel Baswedan akan Tetap Ditangkap
Dilain pihak kepala badan reserse kriminal polri komisaris jenderal polisi sutarman didalam jumpa pers sabtu di mabes polri, jakarta, membantah pihaknya lakukan kriminalisasi pada kpk. sutarman menegaskan peristiwa ini murni penegakan hukum.

Seandainya kita kerjakan penegakan hukum barangkali yang dikerjakan oknum, karyawan, pegawai, penyidik yang ada di kpk, janganlah dibawa seolah-olah ini kriminalisasi. ini murni penegakan hukum, kata sutarman.

Masalah perlindungan kpk pada polri, sutarman menyebutkan tidak ada istilah gunakan badan didalam penegakan hukum. sutarman menegaskan tiap-tiap pelanggaran hukum mesti ditindak, bukan hanya dilindungi dengan kemampuan. ia menegaskan pihaknya terus dapat menangkap novel.

Seandainya penyidik itu berasumsi mesti ditangkap serta hukum mesti ditegakkan, tak tahu itu siapa saja, kpk, polisi, atau siapa saja mesti kita tindak. bukan hanya mesti kita jagalah dengan kemampuan, kata sutarman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar