Kamis, 11 Oktober 2012

Inilah Isi Pidato Presiden SBY Mengenai KPK Vs Polri

Inilah Isi Pidato Presiden SBY Mengenai KPK Vs Polri - Inilah isi pidato presiden susilo bambang yudhoyono ( SBY ) waktu berikan pendapatnya berkenaan dengan perselisihan yang berlangsung pada institusi komisi pemberantasan korupsi ( kpk ) dengan polri didalam kurun sekian hari paling akhir yang ramai dibicarakan serta diberitakan oleh nyaris semua media massa di indonesia.
pidato sby
Didalam pidato Mengenai KPK Vs Polri , presiden SBY berikan sebagian rangkuman mutlak berkenaan dengan masalah yang tengah menempa pada KPK serta polri yang salah satunya yaitu sebagai di bawah ini :

1. Penanganan hukum pada dugaan korupsi yang berlangsung pada pengadaan alat simulator sim yang melibatkan irjen joko susilo, seutuhnya ditangani oleh pihak kpk. sesaat polri kerjakan masalah lain yang tidak berkenaan segera.

2. Penanganan masalah dugaan penganiayaan yang dianggap dikerjakan oleh kompol novel bawesdan dilihat tidak pas dari sisi timing ataupun caranya.

3. Perihal perselisihan pada bagian polri yang bertugas di kpk dapat diatur setelah itu oleh presiden melewati pembuatan ketentuan pemerintah ( pp ). aturan tersebut kedepannya dapat menyangkut perihal status penyidik KPK yang diperpanjang serta dapat jadi pegawai kpk sesudah mengundurkan diri dari jajaran polri.

4. Gagasan revisi uu kpk yang bergulir di dpr dikira oleh presiden tak perlu dikerjakan untuk sekarang ini, namun memunginkan dapat dikerjakan kurun waktu kedepan, tetapi selama perihal tersebut dikerjakan untuk memperkuat serta tidak untuk memperlemah kpk.

5. kpk serta polri diminta presiden untuk memperbaharui nota kesepakatan ( mou ), tak hanya itu presiden juga menghendaki ada sinergi pada kpk supaya perihal perselisihan pada ke-2 instansi tidak kembali terulang.

Isi Pidato Presiden SBY Mengenai KPK Vs Polri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar