Sabtu, 06 Oktober 2012

Film Innocence of Muslims Yang Kontroversi

Film Innocence of Muslims Yang Kontroversi - Film Innocence of Muslims - Innocence of Muslims Movie - Cuplikan Film Innocence of Muslims
Film Innocence of Muslims Yang Kontroversi - Innocence of Muslims merupakan sesuatu film beranggaran rendah yang dibikin pada th. 2012 serta diisi perihal hinaan pada umat islam serta juga nabi muhammad. Beredarnya trailler film ini di youtube pada awal bln. juli 2012 sudah membawa gejolak diberbagai negara dengan penduduk mayoritas islam didunia pada awal bln. september 2012.

Menurut pemberitaan CNN, pembuat film innocence of muslims sendiri merupakan seorang yang bernama nakoula basseley nakoula ( 55 ) dengan nama samaran sam bacile. nakoula tercatat sebagai warga southern california, amerika serikat, serta dari biografi hidupnya diketahui dulu dihukum atas masalah penyelewengan perbankan pada th. 2009 serta dulu dikenal sebagai tahanan luar sepanjang 5 th.


Innocence of Muslims
Protes Film Innocence of Muslims di Libya
Belakangan dari pernyataan beberapa pemeran film Innocence Of Muslims, diketahui bahwa awal mulanya rencana film itu merupakan genre drama dengan judul desert warriors. Film itu sendiri semestinya bercerita perihal peristiwa kuno yang berlangsung 2 ribu th. yang lantas.

Beberapa pemeran film tersebut juga jadi terperanjat sesudah penulisan skrip yang beralih dengan mencolok. Apabila pada saat shooting, muhammad dimaksud dengan nama master george serta sesudah film kontroversial itu diproduksi, pengisi nada mulai memainkan peranannya. Dengan beredarnya film innocence of muslims yang menyerang umat islam serta menghina nabi muhammad bikin beberapa pemeran jadi sudah dibohongi oleh sutradra film yang tidak lain merupakan sosok sam bacile.
 
Protes Film Innocence of Muslims
Timbulnya film innocence of muslims sudah memunculkan reaksi protes dari beragam penduduk islam didunia sejak 11 september 2012 yang lantas. Tercatat didalam protes yang berlangsung di kantor konsulat as di benghazi, libya, dibakar hingga menewaskan empat warga as, terhitung duta besar christopher stevens.

Orotes film innocence of muslims di tunisia juga dilaporkan sudah merengut korban. Menurut laporan kementerian kesehatan tunisia layaknya ditulis kantor berita afp, sabtu ( 15/9/2012 ), sejumlah 28 orang beberapa demonstran luka-lukan serta 3 yang lain meninggal dunia.

Insiden itu berlangsung saat beberapa demonstran bentrok dengan aparat polisi yang coba membubarkan massa. Beberapa demonstran yang marah tersebut lakukan aksi demo di luar kedubes as di tunis, ibukota tunisia.


Sesaat di Sudan dilaporkan juga sudah menelan korban tewas didalam protes film innocence of muslims. Menurutku sesuatu laporan radio berbahasa sudan mengatakan bahwa sejumlah tiga orang tewas waktu berlangsung gelombang unjuk rasa memprotes film innocence of muslims di luar kedutaan besar amerika serikat di sudan, jumat ( 14/9 ).

Siaran radio itu mengatakan bahwa polisi menembakkan gas air mata serta memakai pentungan untuk berupaya membubarkan beberapa ribu pemrotes yang berupaya menyerbu kedutaan. Sebagian dari pemrotes pernah memasuki kompleks perwakilan as.

1 hari pada mulanya di yaman, juga dilaporkan sudah berlangsung bentrokan sesudah demonstran menyerbu kedutaan besar as menewaskan empat pemrotes serta 48 orang cedera. Korban terhitung 10 bagian pasukan keamanan yang ditugasi melindungi kedutaan tersebut.

Aksi demo di luar kedubes as di kairo, mesir juga sudah menelan satu korban jiwa. menurut sumber-sumber keamanan, 53 polisi juga alami luka-luka didalam bentrok tersebut. Apalagi 7 polisi diantaranya menderita luka-luka tembakan.

Protes pada film innocence of muslims juga berlangsung di indonesia. Di antara grup islam yang bereaksi keras atas film tersebut merupakan hizbut tahrir indonesia ( hti ). hti menilai film innocence of muslims merupakan penghinaan pada rasulullah muhammad saw yang dikerjakan oleh orang barat untuk ke sekian kalinya.

Cabut Seruan Demo  
Bergejolaknya aksi demo yang berlangsung di semua dunia terkait dengan beredarnya film innocence of muslims sudah menelan banyak korban jiwa. Atas perihal tersebut grup punya pengaruh di mesir, ikhwanul muslimin mencabut seruannya untuk menggelar unjuk rasa damai di seantero mesir manfaat memprotes film innocence of muslims yang sudah merendahkan islam serta nabi muhammad. Mereka menyebutkan cuma dapat berperan serta didalam unjuk rasa dengan simbolis.

Menyoroti peristiwa yang berlangsung didalam 2 hari paling akhir, ikhwanul mengambil keputusan untuk cuma berperan serta didalam unjuk rasa simbolis di lapangan tahrir, hingga tak lagi ada lagi aksi pengrusakan properti, atau korban luka, atau korban tewas, layaknya yang berlangsung pada mulanya, tutur sekjen jenderal ikhwanul muslimin, mahmud hussein, didalam pernyataannya yang ditulis afp, jumat ( 14/9/2012 ).

Pada mulanya pada kamis ( 13/9 ) saat setempat, ikhwanul muslimin mesir menyerukan aksi demo nasional untuk memprotes film innocence of muslims. didalam pernyataannya, mahmud hussein menyerukan semua umat muslim di mesir untuk menggelar unjuk rasa damai pada jumat ( 14/9 ) saat setempat.

Tanggapan Yahudi dan Vatikan 
Film Innocence of Muslims yang sudah menyebabkan gejolak diberbagai negara bikin pihak yahudi serta vatikan juga turut angkat bicara. dari pihak yahudi sendiri yang telah mengemukakan respon merupakan michael melchior, rabi ortodoks yang juga sebagai bekas wamenlu israel mengatakan turut mengutuk film yang menyinggung islam, serta menyebabkan unjukrasa mematikan di libya serta mesir tersebut.

Walau kebebasan mengungkap pendapat serta hak memakai sindiran merupakan prinsip kudus demokrasi, kebebasan itu tidak bisa dipakai sebagai alasan menyiarkan sampah serta lendir. tutur michael melchior layaknya yang diambil dari yahoo news.

Tak hanya itu federico lombardi, juru bicara vatikan juga mengemukakan perihal yang seirama. vatikan mengutuk hasutan kebencian pada muslim ini, terhitung kekerasan ikutannya sesudah serangan mematikan atas dubes as di konsulat as di libya disebabkan film menyinggung islam.

Efek beresiko pelanggaran serta hasutan pada kepekaan umat islam sekali lagi jelas. respon mengakibatkan, terkadang dengan hasil menyedihkan, pada gilirannya memelihara ketegangan serta kebencian dan melepas kekerasan. menghormati kepercayaan, naskah, angka serta simbol beragam agama merupakan prasyarat mutlak untuk kehidupan damai penduduk tuturnya.

Tanggapan Pemerintah Amerika Serikat
Menteri luar negeri amerika serikat hillary clinton menyebut film innocence of muslims yang dibikin orang israel di as, sam bacile, sebagai video yang menjijikkan serta tercela.

Clinton menegaskan, pemerintah as tak ada hubungannya dengan film yang disebut, adalah pelecehan pada agama islam gambarkan nabi muhammad saw sebagai sosok yang amat negatif. film itu merupakan usaha sinisme untuk menyerang orang lain atas kepercayaan relijiusnya.

Untuk kami, terutama untuk saya dengan personal, video ini betul-betul menjijikkan serta amat tercela. nampaknya memanglah sengaja mempunyai tujuan menghina, untuk merendahkan sesuatu agama yang besar serta memprovokasi kemarahan, kata clinton, kamis ( 13/9 ).

Pemerintah as sekalipun tak ada kaitannya dengan video ini. kami dengan tegas menolak isi serta pesan video ini, tambahnya. walau demikianlah, clinton menyebutkan tentunya film tersebut tidak bisa jadikan pembenaran untuk mengakibatkan kerusakan sarana serta menyerang diplomat as. sejauh ini, clinton tetap bungkam atas tuntutan beberapa pengunjuk rasa untuk menghukum beberapa pembuat film itu.

Innocence of Muslims di Youtube
Beredarnya trailer film innocence of muslims di youtube sudah menyebabkan reaksi oleh penduduk islam diberbagai negara. walau demikianlah google inc dengan resmi sudah berikan konfirmasi bahwa mereka menolak keinginan pihak gedung putih untuk menghapus serta menghentikan penayangan innocence of muslims dari youtube.

Walau demikianlah pihak google yang menaungi website youtube menyebutkan bahwa mereka sudah lakukan sensor pada keberadaan video innocence of muslims dibeberapa negara didunia, layaknya di india, indonesia, mesir, serta libya. info paling akhir juga mengatakan bahwa film yang menghina nabi muhammad tersebut juga telah diblokir dari negara malaysia.

Adapun alasan google tidak lakukan penghapusan dengan permanen pada keberadaan innocence of muslims di youtube merupakan kerena pada tiap-tiap negara berkaitan tidak sama hukum yang berlaku, hingga mereka tidak bisa lakukan penghapusan dengan sepihak terlebih yang diimbangi dengan tekanan politik.

Walau pembatasan video innocence of muslims telah diberlakukan di indonesia, namun cuplikan film penghinaan pada umat islam serta terlebih-lebih pada nabi muhammad tersebut tetap dapat dibuka dari indonesia. keberadaan video yang diunggah dari saat ke saat oleh banyak pengguna youtube, bikin keberadaan video tersebut amat sulit untuk dikontrol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar