Senin, 29 April 2013

Cara Mengganti Password Gmail

Seperti anda ketahui jika serangan hacker pada sebuah situs bisa berdampak dengan keamanan terhadap akun kita sendiri, maka dari itu pada kesempatan hari ini ocim blog akan memberikan sebuah postingan tentang bagaimana cara mengganti password gmail dengan mudah.

Jika anda memang seorang Blogger pastinya tidak ingin dipusingkan oleh para pembuat ulah yang dengan sengaja mencoba mencari tahu password kita, seandainya anda menggunakan pass dengan mudah pasti akan dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab serta memakai akun anda untuk tujuan yang tidak baik.

Sebelumnya kita mesti mempersiapkan password baru yang bisa diingat, jangan sampai ketika dirubah malah lupa dan menjadi bingung. Keamanan ini bisa juga terjangkit dengan akun sosial media kita, apalagi jika gmail itu terhubung dengan situs jejaring sosial seperti facebook atau twitter akan lebih gawat.

Kalau begitu langsung saja silahkan anda login terlebih dahulu kepada situs gmail dari Google yaitu Disini, jika sudah berhasil masuk silahkan ikuti petunjuk sederhana yang disertai gambar berikut ini.

Pertama lihat disebelah kanan atas lalu klik pada foto anda tersebut, setelah itu klik lagi link account.
Cara Mengganti Password Gmail
Jika sudah membuka link tersebut maka tampilan lengkapnya akan seperti dibawah, kemudian menuju laman Keamanan dan klik tulisan Ubah Sandi.
Cara Mengganti Password Gmail

Lalu akan muncul form perubahan password, pertama silahkan masukan sandi sebelumnya yang digunakan oleh kita, kemudian pada dua kolom dibawahnya anda masukan password baru yang sama dan akan terlihat kerumitan password pada popup disebelah kiri melayang.
Cara Mengganti Password Gmail
Seperti contoh diatas kerumitan yang saya buat yaitu bernilai 8, dimana artinya adalah bagus untuk menghindari pencurian nantinya. Setelah anda yakin merubah silahkan klik tombol Ubah Sandi dan selesai.

Jika ada yang masih bertanya soal cara mengganti password Gmail, silahkan berikan pesan anda melalui kotak komentar kami dibawah atau lewat kontak kami. Terima kasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar