Sabtu, 24 November 2012

Inilah Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan TubuhBuah Pisang adalah buah yang mungkin tiap hari anda makan. Pisang mengandung kandungan gula yang lengkap yaitu glukosa, sukrosa dan fruktosa. Kandungan kalori pisang sekitar 90 kalori, nilai ini termasuk tinggi untuk kategori buah buahan. Banyak olahragawan menjadikan pisang sebagai buah favorit. Manfaat pisang sangat banyak. nah Manfaat Buah Pisang sangat baik dan sangat banyak sekali Yaitu :
 Beberapa Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh
  1. Menurunkan Berat Badan. Diet dengan makan 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat atau bisa dengan susu cair setiap hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu,akan membantu menurunkan berat badan. Kalorinya hanya 1250 dan menu ini pas dan cukup menyehatkan.
  2. Mengurangi nyeri haid. Kandungan Vitamin B6 nya yang cukup tinggi akan membantu mengurangi kadar gula dalam darah yang dapat merusak mood dan membuat nyeri haid.
  3. Sebagai Sumber tenaga.  Kandungan Gula dalam pisang dengan mudah dapat dicerna dan diubah menjadi sumber tenaga, sehingga sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.
  4. Kesehatan Tulang. Fructooligosaccharide adalah salah satu prebiotik baik yang dimiliki oleh buah pisang yang memungkinkan tubuh kita untuk menyerap nutrisi secara lebih mudah dan maksimal. Dengan terserapnya kalsium secara maksimal, akan membuat tulang Anda menjadi sehat dan kuat. Bahkan mampu mencegah osteoporosis.
  5. Kesehatan Saluran Pencernaan. Kandungan serat yang dimiliki pisang dapat membantu mengatur sistem pencernaan tubuh serta mempertahankan gerakan usus tetap teratur. Kandungan pektin pada buah pisang mampu mencegah sembelit. Berdasarkan hasil penelitian, rutin makan pisang dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker lambung.
  6. Penambah Energi. Saat memakan pisang kita akan lebih cepat kenyang, hal ini dikarenakan pisang kaya akan kandungan karbohidrat sehat. Karbohidrat inilah yang dapat menampah energi bagi tubuh kita.
Demikianlah Beberapa Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar