Rabu, 01 Mei 2013

Cara Kirim Email Lewat Gmail dan Yahoo

Cara mengirim email sebenarnya sangat mudah sekali namun beberapa orang pasti masih banyak yang belum paham betul, terkadang kita hanya bisa membuat email tetapi ketika ingin mengirimkan email kepada orang lain akan kesulitan.

Pada kesempatan hari ini Ocim Blog akan membuka beberapa tutorial terkait panduan bagaimana cara kirim email dengan mudah, bisa dari situs Google, Yahoo atau juga Live milinya Microsoft itu.

Hal yang harus kita persiapkan dahulu adalah sebuah alamat tujuan atau email tujuan, jika kamu seorang pelajar dan ingin mengirimkan tugas kepada guru pasti akan diberikan email guru tersebut jadi jangan lupa atau hilang.

Kemudian langkah selanjutnya silahkan persiapkan isi atau kelengkapan dokumen sebelum mengirim, sebab agar memudahkan kita nantinya dan langsung mengirimkan ke alamat tujuan tanpa harus mengedit kembali.

Jika semua hal sudah dipersiapkan langkah terakhir adalah mempunyai satu email misalnya yaitu akun Gmail, Yahoo Mail dan sebagainya.

Pada langkah awal saya akan memberikan panduan mengirim email dari Gmail dahulu.
Silahkan masuk pada situs resminya yaitu beralamat di mail.google.com, tunggu sebentar hingga semuanya muncul. Lalu klik tombol COMPOSE jika bahasa Inggris dan akan muncul form seperti gambar dibawah ini.

Cara Kirim Email Lewat Gmail, Yahoo dan Live

Seperti terlihat diatas saya berikan nomer, anda harus mengikuti nomor yang sudah diberikan, lalu pada 2 menuliskan alamat email yang akan dituju, pada 3 judul email dan 4 adalah kolom untuk kita tuliskan sesuatu dan terakhir adalah no 4 untuk mengirim.

Untuk mengirim lewat Yahoo silahkan lihat dibawah ini.
Pertama masuk pada situs disini mail.yahoo.com lalu tunggu beberapa saat hingga semua laman terbuka, kemudian ikuti langkah yang saya berikan pada contoh gambar berikut ini.
Cara Kirim Email Lewat Gmail dan Yahoo

Setelah semua laman terbuka anda lihat pada sudut kiri atas ada tulisan Compose, setelah itu akan muncul form dan masukan alamat tujuan pada kotak no 2, judul pada no 3 dan isi pada kotak no 4. Ketika sudah selesai silahkan klik no 5 yang berada sejajar dengan no 1 di tengah.

selesai panduan kali ini tentang cara kirim email, jika ada yang masih bingung silahkan berikan komentarnya mudah-mudahan admin bisa membantu sebisa mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar